Jadikan Hobimu Menjadi Sebuah Ladang Penghasilan dari Internet Online

Halo teman, Sudah lama rasanya saya tidak pernah update sebuah artikel pada Website ini. Kali ini Saya ingin berbagi sebuah pengetahuan mengenai bagaimana cara mendapatkan sebuah penghasilan dari hobi yang Kita punyai. Sebenarnya hal tersebut sangatlah mudah, asalkan kita sendiri mau untuk berusaha keras pada saat membangun pondasi usahanya sendiri. Sedikit ilustrasi pada kasus ini yaitu, Kita sama saja sedang membangun sebuah rumah yang didalamnya terdapat banyak sekali proses yang harus kita lalui terlebih dahulu. Sama halnya dengan membangun usaha online, pertama kita juga harus melakukan sebuah langkah awal untuk membangunnya. Seperti membangunnya, membuatnya menarik agar orang tidak bosan, promosi usaha kita dan lain sebagainya.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Lalu bagaimanakah cara kita menghasilkan uang dari hobi yang kita punyai dengan cara internet online?
Jawabannya adalah hobi yang Anda punyai dibuat menjadi luas, dalam artian hobi Anda dibuat menjadi spesifik dengan tujuan yang jelas. Misalkan saja jika Anda mempunyai hobi bermain alat musik dimana Anda sudah mahir, tentu saja hal tersebut bisa mendatangkan uang. Selanjutnya, Anda akan diarahkan pada pilihan yang akan membuat Anda menjadi produktif dengan hobi tersebut. Pada kasus ini Anda akan diminta untuk memilihnya. Misalkan saja Anda lebih senang mengemas hobi Anda menjadi sebuah tulisan, maka Anda dianjurkan untuk membuat website atau blog yang didalamnya memuat sebuah tutorial bermain alat musik. Misalkan juga Anda lebih senang mengemas hobi Anda menjadi sebuah video, maka Anda sangat dianjurkan untuk membuat sebuah video tutorial bermain musik yang berguna untuk orang banyak.

Saya Tidak Punya Modal, Terus Bagaimana Caranya?

Membuat sebuah usaha yang Saya sebutkan diatas tidaklah memerlukan modal seperserpun jika kalian berusaha dengan sungguh. Kembali pada bakat yang Anda miliki, menulis atau membuat video. Jika Anda lebih ingin mengemas dalam tulisan maka Anda akan diwajibkan untuk membuat sebuah artikel. Jika Anda lebih suka mengemasnya dengan vdeo maka Anda juga wajib membuat video. Dibawah ini merupakan tips yang akan Saya berikan pada teman-teman.

  • Manfaatkan Blogger Untuk Membuat Blog Gratis

Membuat sebuah blog tentu saja akan membuat Anda menjadi seorang penulis artikel dalam sebuah blog yang Anda buat. Blogger sendiri merupakan sebuah tempat bagi seorang publisher untuk mengembangkan bakat menulis yang sangat bagus untuk Anda. Membuat sebuah blog dengan blogger tidak dipungut biaya sepeserpun. Anda hanya bermodalkan sebuah gmail yang kemudianakan digunakan untuk mendaftar blogger.

Langkah awal, biasanya anda akan diwajibkan membuat sebuah blog dengan url yang akan digunakan. Namun pada sebuah blog gratisan blogger, maka alamat (url) yang akan Anda dapatkan adalah Url dengan ekstensi (urlkamu.blogspot.com). Namun jika anda ingin mengkostumnya menjadi url yang langsung (urlkamu.com) maka Anda bisa membelinya langsung diblogger atau di penyedia jasa domain (url) dengan kisaran biaya 100.000 – 130.000 /tahun.

  • Video Upload di Youtube

Membuat sebuah video ini tentu saja bukanlah perkara yang mudah. Menurut saya, taraf kesulitan lebih sulit jika dibandingkan dengan blog. Namun jika sudah menjadi gaya pengemasan yang lebih mudah menurut Anda, maka tidak ada salahnya untuk membuat suatu karya video yang kemudian diupload di YouTube. Anda juga tidak dikenakan biaya sepeserpun untuk melakukan upload di YouTube. Sama halnya dengan blog, Anda hanya bermodalkan sebuah gmail yang akan digunakan untuk mendaftar di situs YouTube.

Bagaimana Saya Dibayar dengan Usaha Online Tersebut?

Pertanyaan diatas sangat mudah untuk menjawabnya. Pertama Anda harus membuat sebuah akun Google Adsense. Setelah Anda membuatnya, Anda bisa mengkaitkan blog atau YouTube anda ke Google Adsense. Google lah yang akan membayar Anda dari karya/kontek yang Anda buat. Google Adsense biasanya akan membayar mitra kerja (Andalah mitra kerjanya) dengan sistem berapa konten yang Anda buat tayang di pemirsa dan berapa orang/penayang yang mengklik iklan yang Anda kaitkan dengan Adsense.

Apa Hobimu yang Akan Dijadikan Ladang Penghasilan

Cobalah untuk menengok hobimu terlebih dahulu, jika Anda seorang yang suka menulis tentang dakwah maka buatlah sebuah web/ blog yang berisi artikel keagamaan. Jika Anda hobi bertani maka buatlah sebuah web/blog tentang pertanian. Jika Anda hobi desain maka buatlah web/blog tentang desain. Jika Anda hobi memasak maka buatlah sebuah web/blog tentang resep memasak. Jika Anda suka membagikan ilmu pengetahuan mengenai pelajaran maka buatlah sebuah blog dengan tema pendidikan. Dan masih banyak lagi hobi yang bisa Anda kembangkan sesuai dengan hobi yang Anda miliki. Bukanlah membagika sebuah ilmu atau pengetahuan pada orang banyak merupakan suatu hal yang baik. Pada sisi lain Anda akan mendapatkan sebuah pahala dimana orang lain sangat senang terhadap ilmu yang Anda bagikan dan disisi lain Anda akan mendapatkan profit dari karya konten yang Anda buat.

Bagaimana, apakah kalian tertarik dengan usaha Internet Online ini?. Ayo belajar dan berusaha dari sekarang agar Kalian tidak merasa menyia-nyiakan waktu muda Kalian saat ini. Menjadi sebuah mitra atau partner google merupakan suatu kehormatan yang akan Anda miliki ketika Anda berhasil.

IItulah bagaimana kita menghasilkan uang dari internet. Untuk Informasi yang lebih lanjut akan Saya muat pada artikel selanjutnya. Oleh karena itu support Saya untuk kedepannya agar Saya tidak bosan membuat tulisan yang bermanfaat untuk Kalian. Terimakasih

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*