Mengapa Hacker Lebih Menyukai Linux?

Linux memiliki banyak untuk menawarkan pengguna komputer, namun telah terbukti sangat populer di kalangan hacker. Seorang penulis di The Merkle baru-baru ini mempertimbangkan alasan mengapa begitu banyak hacker memiliki rasa cinta terhadap Linux.

Remines Joseph melaporkan untuk The Merkle: Pernah bertanya-tanya mengapa hacker lebih memilih Linux daripada windows dan sistem operasi lainnya? Jika kalian bertanya-tanya, tapi tidak benar-benar mengerti perbedaannya, mungkin itu seperti banyak informasi yang harus dipahami lagi. Bahkan pada awalnya saya agak kurang mengerti, namun sedikit riset bisa membuat pemahaman yang jauh.

Hal pertama yang lebih menarik adalah jumlah kontrol yang dimiliki seorang hacker saat menggunakan Linux. Linux dirancang di sekitar antarmuka berbaris perintah yang sangat terintegrasi. Meskipun kalian mungkin sudah familiar dengan Windows ‘Command Prompt, tetapi pada Linux kalian dapat mengendalikan dan menyesuaikan setiap semua aspek sistem operasi kalian. Ini menjadikan Linux memiliki lebih banyak kendali atas sistem mereka. Jika kalian pernah membandingkan perangkat lunak dan alat dari kedua sistem, kalian akan menyadari bahwa kalian memiliki kontrol dan kemampuan yang jauh lebih besar dengan program berbasis Linux, inilah mengapa mengapa Linux lebih dipertimbangkan penggunaanya oleh para hacker.

Tanyakan saja pada seorang hacker pro atau profesional keamanan mengenai OS paling aman, tentu semuanya akan memberikan jawaban bahwa Linux OS yang paling aman. Windows sangat populer karena menjangkau lebih banyak pengguna dan pemrogram mainstream. Hal ini lebih menguntungkan bagi programmer menulis kode untuk Windows, karena lebih populer. Distro Unix seperti Apple, dan Linux telah menjadi lebih populer akhir-akhir ini, dan sekarang menjadi target yang lebih besar bagi penjahat cyber, namun sampai saat ini, Linux masih merupakan sistem teraman di luar sana.

Transparansi Linux juga menarik hacker untuk menjadi hacker yang baik, kalian harus memahami OS dengan sempurna, dan lebih dari itu, OS yang akan kalian targetkan untuk serangan. Linux memungkinkan pengguna untuk melihat dan memanipulasi semua bagiannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


*